Rabu, 24 November 2010

dampak penampakan makhluk halus

Dampak Penampakan Makhluk Halus di Madiun

lawupos.net-MADIUN: Heboh berita penampakkan makhluk halus, diyakini sebagai bukti keimanan masyarakat terhadap hal ghaib. Pengamat sosial Kota Madiun Wawan Sugiarto, menilai, fenomena itu sebagai hal positif. “Itu positif. Akan menambah keimanan seseorang pada hal yang ghaib. Yang perlu dihindari jika cerita penampakkan itu dikaitkan dengan hal-hal berbau klenik.” ujarnya, Selasa (15/12) malam.

Dalam sepekan terakhir ini, media nasional disibukkan berita soal penampakkan mahluk halus. Sejumlah situs memberitakan, makhluk halus itu tanpa disengaja terekam oleh kamera. Baik kamera video maupun foto. Hantu pocong, merupakan sosok mahluk halus yang paling popular.
Bahkan sebuah stasion TV Nasional, sempat menurunkan laporan spesifik soal itu. Masgulnya, respon masyarakat cukup hangat. “Kenapa masyarakat merespon, karena masyarakat kita adalah masyarakat religius,” ungkap Wawan.
Wawan enggan mempersoalkan apakah gambar yang diasjikan media itu gambar asli atau rekayasa. Kedua pengamat itu justru focus pada dampak yang ditimbulkan. “Kalau memang gambar-gambar itu benar, berarti membuktikan bahwa alam ghaib itu ada. Itu kan bagus, akan menambah keyakinan dan keimanan kita,” ujarnya.(elpos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar